Ketum DPP Beserta DPD DKI, dan Jajaran DPC,DPAC Satgas Banten Kesti TTKKDH Warnai Acara Deklarasi Gabungan, Dukung Ganjar Pranowo- Mahfud MD

KIN.co.id ll Jakarta Timur – Acara Deklarasi Gabungan LSM Dan Organisasi Masyarakat Di Provinsi Jakarta pada Minggu 19/11/2023 yang bertempat di gedung Pemuda Rawamangun yaitu tepatnya berlokasi dijalan Pemuda RT 08 RW 05 Nomor 17 Rawamangun Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur.

Yang mana pada acara tersebut dihadiri oleh 8 ORMAS (Organisasi Masyarakat) yaitu beserta hadirnya H. Heri Heryana, SE., MM selaku Ketua Umum DPP beserta jajaran Banten lainnya, dan juga hadir Kurdi Ketua DPD DKI Jakarta beserta jajaran dan para Ketua DPC dan DPAC Kabupaten Tangerang Satgas Banten Kesti TTKKDH Banten lainnya yang turut semarakan dan warnai suasana acara Deklarasi tersebut.

Bersama dengan 7 Organ lain, baik dari LSM maupun dari Organisasi Masyarakat lainnya yang berada di DKI Jakarta dan juga beserta Seluruh stakeholder Panitia juga dihadiri oleh Tim Pemenangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD sebagai Capres dan Wapres Tahun 2024.

Yang mana dalam acara pembukaan tersebut dibuka oleh ketua tim dan tokoh cara Deklarasi Gabungan LSM dan Organisasi Masyarakat lainnya yang berada di wilayah DKI Jakarta beserta dengan tim Pendukung pemenangan serta tim relawan Pasangan Ganjar Pranowo- Mahfud MD.

Dalam acara tersebut pun ada diisi oleh beberapa kegiatan, yaitu diantaranya Acara Pertunjukan Kesenian budaya “Debus Banten” yang bertujuan untuk lebih kepada menjaga untuk mempererat tali silaturahmi serta terus dapat memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan yang erat dan kuat hubungan dimasa kini maupun dimasa yang akan datang.

Dan dengan adanya acara Debus Banten ini, bertujuan besar untuk melestarikan kesenian dan budaya, baik Pencak Silat maupun kesenian Debus Banten khususnya, agar terus dapat bantuan dan diperhatikan serius oleh pemerintah khususnya dalam hal ini secara global dan Nasional.

Yang mana atas suksesnya terselenggaranya acara deklarasi dukungan bersama ini untuk pasangan Capres dan Wapres Ganjar-Mahfud ini, sangat berharap besar jika jadi Presiden dan wakil Presiden RI 2024-2029, untuk dapat prioritaskan hal kesenian budaya Pencak silat dan “Debus Banten”ini, untuk dapat terus berkiprah dan serius diperjuangkan serta diperhatikan atas kelestariannya, dan juga diperhatikan akan keberadaannya, untuk dapat lebih diperkenalkan baik didalam negara Indonesia sendiri maupun untuk di kenal serta diminati oleh tamu asing dari berbagai mancanegara, bertujuan agar para wisatawan mau datang dan berkunjung ke Indonesia, khususnya ke daerah Banten.

Yang mana kesenian dan budaya Banten yang berada di Ormas Satgas Banten Kesti TTKKDH ini, adalah sebagai salah satu identitas mutlak ciri khas kesenian dan budaya Banten, dan sangat berharap besar agar pemerintah baik pusat maupun didaerah mau perhatikan para penggiat seni budaya ” Debus Banten” dan untuk secara serius mendukung penuh sebagai salah satu potensi destinasi wisata seni budaya yang dapat dikenal secara luas, dan dapat terus berlangsung serta berkembang dan untuk tetap dilestarikan keberadaannya.”

(Moch Irsyad)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.