IdulAdha 1445H, Keluarga Besar Polres Tulungagung Melaksanakan Kurban 7 Ekor Sapi dan 49 Ekor Kambing

TULUNGAGUNG | Kin.Co.Id  – Dalam rangka Hari Raya IdulAdha 1445 H tahun 2024, Kepolisian Resor Tulungagung, Polda Jatim melakukan penyembelihan hewan kurban.

Adapun penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan dilingkungan Garasi Parkir Polres Tulungagung dan dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat idul adha, Senin (17/06/2024)

Pada hari Raya IdulAdha tahun ini, Polres Tulungagung melakukan kurban sebanyak 7 ekor sapi dan 49 ekor kambing.

Dalam sambutannya Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si yang dibacakan Wakapolres Tulungagung KOMPOL Christian Bagus Yulianto, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H kepada Personil Polres Tulungagung semoga Tuhan YME menerima ibadah kita dan mengampuni dosa dosa kita.

“Daginh Kurban dari Polres Tulungagung nantinya akan dibagikan ke kaum duafa dan mereka yang berhak menerima”, ujarnya

“Salah satu hikmah yang dapat kita petik dalam ibadah Qurban adalah keiklasan, Nabi Ibrahim saat diuji oleh Tuhan untuk menyembelih anaknya semata wayang yang sangat disayangi bernama Nabi Ismail. Nabi Ibrahim menjalankan dengan kepatuhan dan keiklasan sehingga mendapatkan hadiah dari ALLAH SWT, keiklasan Nabi Ibrahim ketika menyembelih Nabi Ismail digantikan ALLAh SWT dengan seekor Domba sehingga Nabi Ismail masih hidup”, sambungnya.

Mari moment Idul Adha ini kita jadikan kegiatan dalam mengasah keiklasan.

“Saya mengajak seluruh Anggota Polres Tulungagung agar selalu didasari dengan iklas, yakinlah dengan iklas akan mendapatkan keutamaan dari Tuhan serta mendapatkan Ibadah”, ungkap Wakapolres.

“Semoga hewan kurban dari Keluarga Besar Polres Tulungagung kali ini bisa bermanfaat dan berkah”, tandasnya.

Sementara itu penyaluran hewan kurban 2 ekor sapi untuk Polda Jatim, 1 ekor sapi untuk Masjid Almunawar, 1 ekor sapi untuk PCNU Kabupaten Tulungagung, 11 ekor kambing didistribusikan langsung kepada ormas dan dan panti asuhan. 1008 paket daging akan didistribusikan ke keluarga besar Polri, Panti Asuhan, Ormas dan Masyarakat sekitar Mapolres.

 

Editor&publisher: mahmudi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.