Masjid Al-ikhlas Miji Baru III kota mojokerto Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Penuh kesederhanaan

Kota Mojokerto | Kin.Co.Id  – Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Masjid Al-ikhlas Miji Baru III,kota mojokerto, yang dihadiri seluruh pengurus masjid
Ketua Takmir Drs. Musta’in, MM. M.Si. dipadati jamaah di Masjid Al-Ikhlas Miji Baru III,kota mojokerto, kamis (19/09/2024) sore.

Ketua Takmir Drs. Musta’in, MM. M.Si mengingatkan betapa pentingnya peristiwa Maulid Nabi sebagai momen bersejarah bagi umat Islam. Ia menyampaikan bahwa Maulid Nabi bukan hanya perayaan kelahiran Rasulullah, tetapi juga kesempatan untuk memperdalam rasa cinta dan rindu kepada Nabi Muhammad SAW.

“Sore ini kita memperingati satu peristiwa yang sangat bersejarah dalam perjalanan umat Islam, yaitu lahirnya manusia paripurna, junjungan kita semua, Rasulullah SAW. Setiap kali kita memperingati Maulid Nabi, tujuan kita adalah memperdalam rasa cinta dan kerinduan kita kepada Rasulullah,” ujar mustain.

Mustain juga menekankan pentingnya meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW yang merupakan cerminan Al-Quran yang berjalan. Menurutnya, para guru memiliki peran penting dalam membimbing peserta didik tidak hanya dari segi transfer ilmu, tetapi juga dalam membentuk karakter dan sikap mereka agar menjadi pribadi yang berguna di masa depan.

Mustain berharap kepada anak-anak semua untuk mempelajari sifat dan sikap teladan yang dimiliki Rasulullah SAW. Para guru hendaknya memberikan petunjuk dan pengajaran, bukan hanya mentransfer ilmu, tetapi juga memberikan ilmu yang bermanfaat.

“Kita harus merubah sikap dan perilaku anak-anak agar mereka menjadi orang yang berguna di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Takmir masjid mengajak para remaja lingkungan untuk mengisi masa mudanya dengan mempersiapkan diri sebagai generasi penerus yang unggul. Ia menekankan bahwa anak-anak yang hadir hari ini akan menjadi penentu masa depan kota mojokerto dan Indonesia.

“Kalian semua adalah yang akan menentukan masa depan Kota mojokerto dan negeri ini. Jika kalian menjadi penentu, jadilah penentu yang unggul,” tegasnya.

Ustad H. Muhammad Badri , M.H mengajak seluruh peserta untuk senantiasa memperbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad SAW sebagai wujud cinta kepada Rasulullah dan demi mendapatkan syafaat di akhirat kelak.

“Rasa cinta kita kepada Rasulullah harus diwujudkan dengan memperbanyak sholawat. Hanya dengan cara itu kita bisa melepaskan rindu terhadap beliau, dan dengan bersholawat kita akan mendapatkan syafaat, pertolongan dari Allah,” tutupnya

 

Editor&publisher: mahmudi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.