Meningkatkan Pengetahuan dan Kecintaan Pemuda Terhadap Bangsanya, Dispora Jabar adakan Pelatihan Pemuda Kader Kebangsaan

 

JAWA BARAT | Kin.co.id – Dispora Provinsi Jawa Barat kembali mengadakan program pelatihan dalam pengembangan pemuda di wilayah Provinsi Jawa Barat. Kali ini Dispora Jabar besama beberapa organisasi kepemudaan mengadakan Pelatihan Pemuda Kader Kebangsaan.

Kegiatan tersebut diadakan selama tiga hari pada tanggal 17 sampai dengan 19 Oktober 2022 berletak di Hotel Grand Guci, Kota Bandung. Dihadiri oleh beberapa organisasi kepemudaan diantaranya, Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Jabar, Pramuka, Rumah Saraswati, dan Gita Pakuan.

Kepala Dinas Dispora Jabar Asep Sukmana menyampaikan tujuan diadakanya kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan pengetahuan akan bangsa dan kecintaan terhadap bangsanya.

Dalam pelatihan tersebut juga hadir beberapa narasumber yang ikut berbagi ilmu serta sharing tentang kebangsaarn dan nasionalisme.

“Pemuda dan Mahasiswa harus menjadi Garda depan dan agen perubahan dengan kekuatan moralnya untuk menuju bangsa Indonesia yang lebih baik lagi.” salah satu kutipan dari Denda Alamsyah ketua umum Kormi Jabar.

KIPAN Jabar salah satu organisasi yang hadir dalam kegiatan tersebut juga turut memeberikan tanggapan.

“Sangat luar biasa sekali pelatihan yang diadakan oleh dispora jabar,dengan pemateri yang luar biasa.Bisa menambah wawasan mengenai kebangsaan khususnya pancasila yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.Oleh karenanya Bapak alfianto selaku kasie kepemudaan berpesan jadikan pelatihan ini sebagai tonggak dasar yang kuat dalam berbangsa dan bernegara.” ucap Naufal Sekretaris KIPAN Jabar.

Semoga pelatihan kader kebangsaan ini bisa menumbuh kembangkan semangat perjuangan untuk menghadirkan kerukunan dalam keberagaman dan menjalin persatuan.

 

Red

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.