Wujudkan kondisi kamtibmas yang aman Polres Purwakarta Himbau pada masyarakat tidak Laksakan Takjil On the Road

PURWAKARTA, Kin.co.id  – Dalam rangka mewujudkan kondisi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif pada bulan Ramadhan 1444 H/ 2023 M, Polres Purwakarta mengimbau masyarakat di Kabupaten Purwakarta untuk tidak menggelar sahur on the road selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah ini.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menyebut, kegiatan sahur on the road dinilai berpotensi menimbulkan kerumunan dan gesekan yang memicu terjadinya keributan antar warga masyarakat.

“Pada dasarnya sahur on the road bersifat kerumunan, kemungkinan akan terjadi gesekan keributan antar-teman bahkan kelompok saat kegiatan tersebut, sehingga dihimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan sahur on the road,” ucap Pria yang Akrab disapa Edwar itu, pada Kamis, 23 Maret 2023.

Selain tidak melakukan konvoi sahur on the road, Lanjut Kapolres, masyarakat Purwakarta diimbau tidak menyalakan petasan maupun kembang api yang dapat membahayakan diri pribadi maupun ketertiban umum.

“Jangan menggunakan knalpot bising dan stop balapan liar. Lalu, hindari minuman keras (miras) dan narkotika,” tegas Edwar.

Edwar juga mengajak masyarakat meningkatkan iman dan taqwa dengan memperbanyak ibadah, hindari kegiatan yang tidak bermanfaat dan dapat mengurangi nilai ibadah puasa.

“Tetap jaga toleransi dan saling menghargai antar umat beragama. Selalu waspada terhadap tindak kejahatan selama bulan Ramadhan, pastikan rumah dalam keadaan terkunci saat ditinggalkan,” ungkap AKBP Edwar Zulkarnain.

Purwakarta, Kamis, 23 Maret 2023.

 

Red

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.