Babinsa Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan pembinaan ketahanan wilayah (Bintahwil) untuk menanamkan disiplin sejak dini dilingkungan sekolah

Purwakarta, | Kin.co.id –  Bulan suci Ramadhan, Babinsa Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan pembinaan ketahanan wilayah (Bintahwil) untuk menanamkan disiplin sejak dini dilingkungan sekolah wilayah Kelurahan Purwakarta Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta. Rabu (29/03/2023).

Babinsa Kelurahan Purwamekar anggota Koramil 1908/Purwakarta Serda Haris Hidayat sambangi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Purwakarta, guna memberikan pengarahan sekaligus pembinaan bagi Siswa – Siswi MTsN 1 Purwakarta selama bulan suci Ramadhan.

“Di bulan suci Ramadhan ini lebih kepada memberikan semangat belajar, penanaman disiplin, etika dan kepribadian untuk lebih menghargai kepada Orang Tua serta Guru,” ujar Babinsa.

Menurutnya, banyak hal yang disampaikan untuk membangkitkan semangat belajar para siswa siswi MTsN 1 Purwakarta yang dapat membangkitkan semangat di bulan ramadhan.

“Dibulan suci yang penuh berkah ini, kami berikan motivasi belajar supaya di isi dengan hal hal positif yang bermanfaat,” kata Serda Haris Hidayat.

Sementara itu, salah satu Guru MTsN 1 Purwakarta mengatakan sangat berterima kasih dengan hadirnya Babinsa disekolah, selain untuk pembinaan siswanya, giat ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan TNI.

“Pintu kami selalu terbuka dan saya akan berikan waktu kepada Babinsa yang akan mengisi kegiatan Siswa, kami berharap kelak siswa ada yang berminat dan menjadi Prajurit TNI,” Pungkasnya.

Red

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.