Layanan Paru, TB dan MDR di RSUD Labuang Baji Sangat Istimewa

 

MAKASSAR,SUMATERA SELATAN | Kin.co.id  – Penyakit Tuberculosis atau sering disebut sebagai Penyakit TBC atau Penyakit TB merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium Tuberculosis dan dapat menyebabkan kematian jika tidak ditangani dengan baik.

Dari hasil Survey di indonesia penderita TB adalah urutan 3 dari India dan cina, hal ini membuktikan di salah satu RSUD Labuang Baji data yang masuk sampai tahun ini 2023 kurang lebih 80 pasien, namu yang dalam penanganan Setiap minggunya kurang lebih dari 30 pasien,” beber dr Ratna Tahir

Pelayanan diruang MDR yang di nahkodai DR.dr.Djamaluddin.M.Sp.P, dr Ratna Tahir di dampingi para suster yang ahli dibidangnya diantaranya Maria, Ana dan Yayan sangat menujukkan ke profesionalnya dengan layanan yang prima kepada semua pasien.

Dari berbagai sumber yang di temui diruang tunggu MDR dengan awak media ini menuturkan bahwa layanan yang kami terima sangat menyenangkan karena dr.Ratna dan semua suster yang melayani kami terkesan kami dianggap keluarga dengan selalu di iringi canda dan tawa.” kata salah satu pesien sebut saja Syamsuddin.

dr Ratna Tahir kurang lebih 9 tahun mengabdikan dirinya di RSUD Labuang Baji yang di tempatkan di bagian pelayanan Paru, TB dan MDR, selalu mengingatkan kepada semua pasien agar lama pengobatan yang sudah di tentukan jangan sampai di anggap remeh apa lagi menghentikan.” ungkap dr Ratna Tahir pada saat berbincang di ruang aktifitasnya.

Lanjut, Penyakit TB dapat menular melalui udara dan percikan air ludah yang keluar ketika seorang penderita TB aktif batuk, bersin, dan bicara. Maka dari itu, sangat penting bagi penderita TB untuk menggunakan masker.

Diakhir Konfirmasi dr Ratna berharap agar dari para pemerintah, dermawan atau organisasi dapat peduli untuk memberikan bantuan Vitamin terutama Susu.

“Ada dua yayasan yang selalu mendapingi pasien yaitu Yamali dan Kareba sekaligus memberikan dana transportasi setiap bulannya”.

 

Red

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.