Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1444 H secara virtual, di Aula Janaka, Kantor Pemkab Purwakarta

 

PURWAKARTA || Kin.co.id – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain bersama PJU Polres Purwakarta dan Polsek Jajaran serta Unsur Forkopimda Kabupaten Purwakarta mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1444 H secara virtual, di Aula Janaka, Kantor Pemkab Purwakarta, pada Kamis, 6 April 2023.

Dalam rangka mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1444 H, Kepolisian Republik Indonesia menggelar Rapat Koordinasi lintas sektoral persiapan pengamanan idul fitri 1444 H/2023 H.

Rakor lintas sektoral ini dipimpin secara langsung oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo secara virtual. Dalam paparannya, Kapolri memberikan penjelasan terkait gambaran umum persiapan pengamanan dan upaya-upaya yang dilakukan dalam perayaan Idul Fitri 1444 H/2023 H.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menyebut, dalam rakor ini dijelaskan beberapa langkah-langkah strategis dalam pengamanan Idul Fitri 2023. Di antaranya tentang persiapan insfratruktur dan transportasi mudik, rekayasa lalu lintas, keterdiaan bahan pokok, pelayanan dan protokol kesehatan, pengaturan di rest area, penyediaan BBM, pembatasan kendaraan barang, dan sejumlah masalah penting lainnya.

“Secara keseluruhan dalam arahannya Pak Kapolri menegaskan yang paling penting adalah sinergitas dari seluruh stakeholder sesuai tupoksi masing-masing sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023,” ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu.

Dengan terselenggaranya Rakor ini, lanjut dia, diharapkan Pelaksanaan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023 ini akan berjalan dengan lancar.

“Kita usahakan H-7 Idul Fitri seluruh persiapan sudah benar-benar matang mulai dari personel, mapping, pos pengamanan maupun pelayanan dan sebaginya guna mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023,” ucap Edwar.

Rakor ini dihadiri oleh unsur Dishub, DPUTR, DPKP, Disporaparbud, Dinkes, Damkar, DKUPP, Satpol-PP, BPBD, Jasa Raharja, PT. Jasa Marga Cab. Purbaleunyi, PT. Jasa Marga Cab. Jakarta-Cikampek, Pengelola Rest Area 72 A, 72B, 88 A, 88 B, dan Pengelola Rest Area 97 Tol Purbaleunyi.

Red

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.