Pemberdayaan Pelaju Usaha Mikro Kecil Menengah Menggelar Workshop  Bertema , “UMKM Naik Kelas dengan Digital Marketing dan Strategi Konten”

Tulungagung | Kin.Co.Id – jumat 30 Agustus 2024– Dalam upaya mendukung pengembangan dan pemberdayaan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Teman Pintar sukses menggelar workshop bertema “UMKM Naik Kelas dengan Digital Marketing dan Strategi Konten”.

Acara yang berlangsung di Punakawan Park Desa Banaran Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung ini dihadiri oleh 70 pelaku UMKM dari berbagai komunitas (Sahabat UMKM, AMJ (Asosiasi Makanan Jajanan) Tulungagung Wirausaha Muda (WIMUT) ,Mahasiswa juga UMKM desa.

Workshop ini berlangsung selama 3 jam yang penuh dengan aktivitas, pembelajaran, serta peluang jaringan yang sangat berharga dengan suport penuh dari PT. Smart Telecom Jakarta.

Workshop ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai digital marketing dan strategi konten, yang merupakan dua elemen kunci dalam memperluas jangkauan dan meningkatkan daya saing UMKM di era digital.

Melalui sesi-sesi interaktif dan praktik langsung, peserta diajak untuk mengeksplorasi teknik-teknik terbaru dalam pemasaran digital, serta bagaimana menyusun strategi konten yang efektif untuk menarik perhatian dan mempertahankan pelanggan.

Acara dimulai dengan sambutan hangat dari Dr. Yepi , dilanjutkan dengan presentasi oleh Muhammad Nasrullah, selaku narasumber dari Universitas Bhineka PGRI Tulungagung yang juga seorang Pendamping UMKM di bidang digital marketing yang membahas berbagai topik, mulai dari optimisasi mesin pencari (SEO) hingga pemasaran melalui media sosial.

Peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berlatih langsung membuat konten yang menarik dan relevan, serta belajar cara mengukur efektivitas strategi mereka.

Antusiasme peserta terlihat jelas selama sesi tanya jawab, challange berkonten dan perkenalan diri di mana banyak juga di antara mereka memanfaatkan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan membangun jaringan dengan sesama pelaku UMKM.

Selain itu, suasana yang seru dan menantang di Punakawan Park Banaran menambah semangat peserta untuk menerapkan ilmu yang diperoleh dalam usaha mereka masing-masing.

“Kami sangat senang dengan antusiasme peserta dan dukungan dari berbagai pihak dalam acara ini. Harapan kami, melalui workshop ini, pelaku UMKM di Tulungagung dapat mengimplementasikan strategi digital yang lebih efektif dan membuat kemajuan signifikan dalam usaha mereka,” ujar Lilik Yulianah, Leader Smartfren Community Tulungagung.

“Ini adalah awal yang sangat menggembirakan dari rangkaian workshop yang kami rencanakan. Kami berharap, melalui sesi-sesi berikutnya, peserta dapat lebih memahami dan mengimplementasikan strategi yang dipelajari untuk mempercepat kemajuan usaha mereka,” Lilik Yulianah menambahkan.

Smartfren Community juga berkomitmen untuk terus memberikan pelatihan dan dukungan bagi UMKM agar dapat bersaing secara global dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal.

Workshop ini merupakan salah satu langkah konkret dalam rangkaian program pemberdayaan UMKM yang akan datang. (Snt)

Editor&publisher: mahmudi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.