Kepsek SDN 3 Tangkit Serdang diduga Kuat Korupsi Dana BOS ditahun 2022

Kin.co.id || Tanggamus – Dunia pendidikan tidak ada henti hentinya di jadikan lumbung empuk tempat oknum nakal mencari keuntungan. Bagaimana dengan kemajuan sekolah,kalau di pegang oleh kepala sekolah yang semata mata hanya memperkaya diri saja.

padahal dengan bantuan yang dikucurkan pemerintah pusat, dengan harapan kemajuan sekolah, dan untuk membantu wali murid yang berpenghasilan menengah ke bawah, tetapi disalahguna kan oleh oknum nakal yang membuat hancur nya sistem di dunia pendidikan

Ketika awak media mendatangi SDN 3 tangkit serdang, guna untuk komfirmasi tentang bantuan operasional sekolah, namun di sayangkan Ahmad Mahmuri selaku kepsek SDN 3 tangkit serdang tidak berada di sekolah saat hendak dikonfirmasi.

Lalu awak media menanyakan kepada salah satu dewan guru tentang realisasi bantuan oprasional sekolah, di tahun 2022. kata salah satu dewan guru ” pak kalau pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah di tahun 2022, itu ada tetapi bantuan dari dinas pendidikan, hanya satu lokal dan pihak sekolah terima kunci saja.

untuk rehab, seingat saya hanya ganti pelapon saja pak, itu pun cuma sedikit. Sedangkan di tahun 2023, untuk pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah, itu belum ada” ungkap dewan guru

ternyata dana yang di realisasi kan
tidak sesuai dengan keterangan dewan guru. Untuk di ketahui anggaran yang di realisasikan di tahun 2022 antara lain

1.Pengembangan perpustakaan, Rp.24,681,000

2. Kegiatan pembelajaran dan ekstrakulikuler Rp.5,771,000

3. Administrasi kegiatan sekolah, Rp.55,259,400

4.pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah, Rp 40,107,200

mencuat nya berita ini belum ada keterangan yang resmi dari Ahmad mahmuri selaku kepsek SDN 3 tangkit serdang. Awak media akan melapor kan dugaan koropsi ini ke beberapa lembaga,dan akan mengawal proses selanjut nya.

pewarta : (IncolMudi hartono)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.