Kendalikan Inflasi Daerah, Bupati Anne Salurkan Komoditas OPM Bersubsidi

  • Bagikan

PURWAKARTA, || Kin.co.id – Dalam rangka mengatasi inflasi pangan nasional, jajaran Pemkab Purwakarta gelar Operasi Pasar Murah (OPM) Bersubsidi di Kecamatan Bojong, Kiarapedes, Tegalwaru dan Pondoksalam. Pada OPM yang anggarannya bersumber dari APBD Jabar ini, disebar sebanyak 3.840 paket sembako bersubsidi.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika pada agenda Penyaluran Komoditas Operasi Pasar Murah (OPM) Bersubsidi di Kabupaten Purwakarta, di Aula Desa Cibingbin Kecamatan Bojong, Rabu 12 April 2023.

“Alhamdulillah hari ini bersama dengan Pemprov Jabar, kita  melaksanakan OPM bersubsidi, jika total dengan yang berasal dari APBD Purwakarta dan APBD Jabar kurang lebih sekitar 6.000 paket yang kita sebar di Kabupaten Purwakarta,” kata Ambu Anne.

Menurutnya, Pemprov Jawa Barat mensubsidi sebesar Rp 79.650 setiap paketnya, sehingga masyarakat membelinya atau bayar paket sembako tersebut sebesar 85.500 yang terdiri dari 5 kilogram beras, 2 kilogram gula kristal, 2 kilogram terigu dan 2 liter minyak goreng.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Kabupaten Purwakarta yang hari ini kebutuhannya semakin meningkat menjelang perayaan hari raya Idulfitri,” kata Ambu Anne.

Sementara, Analis Perdagangan Ahli Muda Disperindag Provinsi Jawa Barat, Detty Tati Ananda, mewakili Kepala Disperindag Jabar mengatakan bahwa sebanyak 3.840 paket sembako akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta.

“Sedangkan untuk masyarakat Kecamatan Bojong akan dibagikan sebanyak 960 paket sembako, dimana salah satunya untuk Desa Cibingbin sebanyak 124 paket sembako,” ujarnya.

Dalam giat tersebut, tampak hadir Sekretaris DKUPP Purwakarta, Camat Bojong, Kepala Desa Cibingbin, beserta unsur Muspika Kecamatan Bojong yang juga ikut melakukan penyerahan penyaluran komoditas OPM secara simbolis kepada masyarakat Desa Cibingbin.

Sebelumnya, Ambu Anne juga melakukan Peninjauan Pelaksanaan Bazar Ramadhan, di halaman Kantor Kecamatan Maniis. Dalam bazar tersebut, disediakan dan dijual kebutuhan bahan-bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, telur ayam, daging ayam, daging sapi, berbagai macam sayuran, serta berbagai produk UMKM di Kecamatan Maniis.

Tampak Bupati Purwakarta didampingi Kepala DKUPP Purwakarta Karliati Juanda, Camat Maniis beserta jajaran mengecek secara langsung stand-stand dan juga barang-barang atau produk yang akan dibeli oleh masyarakat.

Menurut Ambu Anne, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta menyelenggarakan kegiatan Bazar Ramadhan ini untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang terjangkau, baik berupa bahan sembako maupun kebutuhan lainnya.

Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.