Satlantas Polres Kudus Bantu Masyarakat Yang Kekurangan Air Bersih Memasuki Musim Kemarau

POLRES KUDUS

Kin.co.id// Kudus – Memasuki musim kemarau, sejumlah wilayah di Kudus mulai terdampak kekurangan air bersih. Seperti yang terjadi di Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Kudus. Hal tersebut tentu membutuhkan perhatian serius, agar kebutuhan masyarakat bisa terbantu.

Melihat adanya masyarakat yang kekurangan air bersih, Sat Lantas Polres Kudus tidak tinggal diam. Mereka juga melakukan upaya untuk membantu mencegah kekurangan air bersih dengan melakukan droping air ke wilayah terdampak,

Bantuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT Polantas Ke- 68 Tahun 2023 dengan menyiapkan dua armada tangki pengangkut air.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasat Lantas AKP Ivan Prabowo mengatakan, droping air bersih tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

“Kami mendistribusikan dua truk tangki dengan kapasitas tiap truk tangki berisi 5000 liter air bersih di disalurkan ke Desa Setrokalngan yang mengalami kesulitan air bersih,” ujar AKP Ivan Prabowo, Selasa (5/9/2023).

Dikatakannya, sebelum melakukan penyaluran bantuan air bersih, Sat Lantas Polres Kudus telah melakukan survei untuk memastikan bantuan air bersih tersebut tepat sasaran dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga setempat yang menghadapi kesulitan dalam memperoleh air bersih.,” harapnya.

Eko, salah satu warga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Sat Lantas Polres Kudus atas bantuan air bersih yang dapat membantu mengatasi masalah kekurangan air bersih di desanya.

“Atas nama warga , kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres, bapak Kasat Lantas Kudus beserta jajarannya semoga Polri makin jaya dan makin dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

 

Dok-@(Team Hms)

Redaksi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.